Sabtu, 05 Maret 2011

Artis Perempuan Indonesia Yang Beragama Kristen

1. Agnes Monica
*Biodata*
Nama: Agnes Monica Muljoto
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 01 Juli 1986
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen
Zodiak: Gemini
Hobby: Ice Skate dan Badminton
Berat Badan: 49 kg
Tinggi Badan: 165 cm








2. Chelsea Olivia Wijaya


*Biodata*
Nama: Chelsia Olivia Wijaya
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 29Juli 1992
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen
Zodiak: Leo
Hobby: Main Basket dan Renang
Berat Badan: 47 kg
Tinggi Badan: 166 cm

3. Nadine Chandrawinata
*Biodata*
Nama: Nadine Chandrawinata
Tempat: Tgl Lahir: Hannover, Jerman, 08 Mei 1984
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen
Zodiak: Taurus

4. Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri
*Biodata*
Nama: Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri
Tempat, Tgl Lahir: Bangka Belitung, 18 Agustus 1983
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen
Zodiak: 

5. Laura Basuki
*Biodata*
Nama: Laura Basuki
Tempat, Tgl Lahir: Berlin, 09 January 1988
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen
Berat Badan: 50 kg
Tinggi Badan: 174 cm

6. Nana Mirdad
*Biodata*
Nama: Hanna Natasya Maria Mirdad
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 14 Maret 1985
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

7. Astrid Tiar
*Biodata*
Nama: Astrid Tiar
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 12 Juli 1986
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen
Zodiak: Cancer

8. Magdalena
*Biodata*
Nama: Magdalena
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 17 Mei 1984
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen
Berat Badan: 50 kg
Tinggi Badan: 160 cm

9. Angel Karamoy
*Biodata*
Nama: Angelina Karamoy
Tempat, Tgl Lahir: Manado, 16 Januari 1987
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

10. Donna Agnesia
*Biodata*
Nama: Donna Agnesia
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 08 Januari 1979
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen Katholik

11. Jessica Iskandar
*Biodata*
Nama: Jessica Iskandar
Tempat,Tgl Lahir: Jakarta, 29 Januari 1988
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen


12. Leony VH
*Biodata*
Nama: Leony Vitria Hartanti
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 20 September 1987
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

13. Sheila Marcia
*Biodata*
Nama: Sheila Marcia Joseph
Tempat, Tgl Lahir: Malang, 03 September 1989
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen
Zodiak: Virgo

14. Novita Angie
*Biodata*
Nama: Novita Anggraeni
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 30 November 1975
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

15. Nafa Urbach
*Biodata*
Nama: Nafa Indria Urbach
Tempat, Tgl Lahir: Magelang, 19 September 1980
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

16. Dewi Rezer
*Biodata*
Nama: Dewi Rezer
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 29 September 1980
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen
Berat Badan: 48 kg
Tinggi Badan: 168 cm

17. Gracia Indri
*Biodata*
Nama: Gracia Indri
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 14 Januari 1990
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen
Hobby: Menyanyi dan Nonton

18. Connie Constantia
*Biodata*
Nama: Martha Connie Constantia Pinontoan Lang
Tempat, Tgl Lahir: Manado, 23 Januari 1963
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

19. Tamara Geraldine
*Biodata*
Nama: Tamara Geraldine
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 21 Mei 1974
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

20. Mikha Tambayong
*Biodata*
Nama: Moudy Mikha Tambayong
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 15 September 1994
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen
Hobby: Musik dan Film

21. Alexandra Gotardo
*Biodata*
Nama: Alexandra 'Ria' Gotardo
Tempat, Tgl Lahir: Italia, 09 Januari 1985
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

22. Naysilla Mirdad
*Biodata*
Nama: Naysila Mirdad
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 23 Mei 1988
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen
Zodiak: Gemini

23. Feby Febiola
*Biodata*
Nama: Febby Febiola
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 24 Mei 1978
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

24. Tina Toon
*Biodata*
Nama: Agustina Hermanto
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 20 Agustus
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

25. Gisela Cindy
*Biodata*
Nama: Gisela Cindy
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 01 Desember 1994
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

26. Cathy Sharon
*Biodata*
Nama: Catherine Sharon Gasnier
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 08 Oktober 1982
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

27. Ruth Sahanaya
*Biodata*
Nama: Ruth Sahanaya
Tempat, Tgl Lahir: Bandung, 01 September 1966
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

28. Louise Anastasya
*Biodata*
Nama: Louise Anastasya
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 12 Desember 1982
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

29. Indah Pelapory
*Biodata*
Nama: Kartika Indah Pelapory
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 25 April 1987
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

30. Trie Utami
*Biodata*
Nama: Trie Utami Sari
Tempat, Tgl Lahir: Bandung, 08 Januari 1968
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

31. Shandy Aulia
*Biodata*
Nama: Nyimas Shandy Aulia
Tempat, Tgl Lahir: Jakarta, 23 Juni 1987
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen

32. Tessa Kaunang
*Biodata*
Nama: Tessalonica Indria Roxana Aryani Anes kaunang
Tempat, Tgl Lahir: Surabaya, 05 November 1976
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen










145 komentar:

  1. tri utami bukannya muslim?

    BalasHapus
    Balasan
    1. AHAHAH ELO TELAT,,DIA BERTOBAT,..EMANG ENAK DI POLIGAMI..ISTRI DGN TULUS HATI MENCINTAI SUAMI TPI SUAMI IKUT JEJAK MUHAMMAD YG PUNYA ISTRI BYK...SAKITKAN KALO KAMU DI DUAKAN SAMA YG KAMU CINTAI...MBK TRIE UTAMI SUDAH MENEMUKAN KEDAMAIAN DI HATINAYA..AMEN GOD BLESS U MBK TRIE

      Hapus
    2. Jgn sembarangan lu gan!! Muhammad punya istri banyak juga bukan nyari yg cantik, kaya, semok, dan pinter diranjang! Beliau menikahi janda2 yg ditinggal perang, dan para wanita tua fakir dan miskin! Dan semua itu udah dapat persetujuan dari istri pertamanya, Siti Khadijah! Baca nih: http://april044.wordpress.com/nama-istri-istri-nabi-muhammad-saw/ Muhammad gak pernah berpoligami. Yg poligami hanyalah turunan2nya yg salah penerapan/ argumentasi. Gak masalah bagi gw ada org yg mau murtad, tapi jgn menjelek2 AGAMA LAIN kalo gak tau sejarahnya! PAHAM!!

      Hapus
    3. Heber martin. Anda kalau ngomong dipikir pakai otak. Nabi Muhammad menikah lagi dan mempunyai istri banyak karena beliau ingin menolong janda-janda tua. Miskin. Dan ditinggal perang suaminya.

      Hapus
    4. Trie Utami Hindu broh...

      http://www.youtube.com/watch?v=YFgj5Mpw8iA

      Hapus
    5. kita jangan saling menjelek2kan agama.kepercayaan adalah hak setiap warga negara..di dalam islam sudah jelas mengatakan lakum dinikum waliadin/ bagiku agamaku bagimu agamamu...jangan sampai merusak kerukunan umat beragama

      Hapus
    6. Ega Rahay Djuhendi: kenapa harus dinikahi, kalau mau pehilara mereka, ya cukup saja dikasih kebutuhan hidup setiap hari. Itu Kalau mau (seorang nabi) yang mau menolong. Kenapa harus di nikahi... ??? lagian, entah mau dapat persetujuan dari istri Pertama atau ngga,,,, namanya BERISTRI BANYAK ya POLIGAMI...... . POLIGAMI ya BERISTRI BANYAK!!!!

      Hapus
    7. Mau menolong..... !!!! mau menolong bekas istri orang ya ngga harus dinihakahi kalee......... itu mau menolong atau memuaskan ...... ************* :) :)

      Hapus
    8. Simon : kamu benar,, cuma mereka doang yg paling reseh,,,yg lain kaga,,, cuma mereka doang,,, di mana2 setiap agama tu pasti ajarkan kebaikan, tapi malah pergi teroris lagi,, bom bunuh diri lagii ,,, apa ada kedamaian di sana????? kalo mereka di lenyapkan mungkin dunia ini aman dari teroris,,hahaha maf sob,, di lenyapkan dalam arti di sadarkan,,,, rubah haluan

      Hapus
    9. ia, sob. kita di sini hanya mau menjelaskan kebenaran tanpa kekerasan.. Peace untuk semua.

      Hapus
    10. kalian jangan menjelek²_an nabi muhammad.
      kelen urusi aja tuhan kalian sendiri, kami tidak ada menjelek²i agama kalian .
      cobak liat tuhan kalian,gak kasian kalian lihat dia tangannya di paku trus di salip gto ? gak pakek baju lagi. haddeeehh kasiaan banget.

      Hapus
    11. haha... daripada muhhamad, buta huruf... :D

      Hapus
    12. lebih baik buta huruf dari pada buta mata hatinya

      Hapus
    13. lebih baik tidak buta kedua-keduanya....

      Hapus
    14. Tuhan kok telanjang
      Habis tu di gantung di tiang jemuran lg...

      Hapus
    15. Daripada Tuhanmu, hanya khayalan dan imajinasi... :D

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. gan jangan asal bilang kristen aja ya gan..nnti marh Tuhan sma lo gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. TRI utami bukan kriten si martin bloon aja dia semua agama di nyanyiin

      Hapus
  4. naysila mirdad bkan'y udah jdi mualaf.?

    BalasHapus
  5. jessika iskandar dah mualaf gan

    BalasHapus
  6. apapun agamu yang penting damai, dan jangan saling menyakiti

    BalasHapus
  7. mudah"an yg belum masuk islam jadi masuk islam,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar kayak Willy dozan,Tamara Blezinsky, Markus Horison, Alice Norin, Steve Emmanuel dan Angelina Sondakh, yang Kehidupan dan pernikanan mereka menjadi kacau setelah meninggalkan Kristus..... :) Yesus Allahku yang Hidup.......

      Hapus
  8. Jessica Iskandar & Naysila Mirdad mualaf dari mana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ko, Bro, mereka udah mualaf......... biar aja mereka yang memilih hidup di luar Kristus tidak akan mendapat kelelamatan kekal........ hanya Yesus satu-satunya jalan Keselamatan........ Peace....

      Hapus
    2. Simon:tuhan adaa dua kaleee hahahahah....

      Hapus
    3. ia. berarti, kamu politeisme...

      Hapus
    4. simon : benar bro hanya ada satu Tuhan .dan hanya KRISTUS satu satunya tuhan ku

      Hapus
    5. evyputery: eh, Tuhan adanya cuma satu kok.Kata siapa 2.Lol
      Melkianus: Iyasih walaupun tuhannya ada 1 gak berarti kristus.Sebenernya sumbernya cuma satu

      Hapus
  9. Heber martin. Anda kalau ngomong dipikir pakai otak. Nabi Muhammad menikah lagi dan mempunyai istri banyak karena beliau ingin menolong janda-janda tua. Miskin. Dan ditinggal perang suaminya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...
      mang ga ada cara lain buat menolong para janda itu.

      Hapus
    2. ya lah kan kalau dgn cara di nikahin wajib di kasih nafkah, jadi untuk menolong, toh nabi muhhamad tdk menyentuh selama dia blm mau...jgn kau kira untuk nafsu..klu km berpikir begitu ya itu pikiran kotor km

      Hapus
    3. heeee, Na dya............, kamu belajar dulu sana.................. namanya udh nikah ya ttp nikah........ mau disentuh atau tdk, itu ttp BERISTRI BANYAK........., itu udh namanya poligami........ Ngerti... ???

      Hapus
    4. he, Na dya sepertinya, kamu orang yang reseh, yahhh..... ni alamat emal saya; semonsemuel@gmail.com dan ini nama facebook saya; simon larwuy atau Skype saya dgn id yang sama. kalou kamu mau bicara tentang Kekristenan dan Yesus, sini biar saya perkenalkan kepada kamu. Kami bukan pecuncang yang pada akhirnya menjadi peneror. (Teroris)

      Hapus
    5. simon : kamu benar sob,,, teroris kebanyakan dari mana ya??? (( hihihihi)) bukan kebanyakan ya,, tapi mungkin lebih tepat semuanya,,, hahahahha,,,, TUHAN sangat marah kalau tidak menghargai hidup,,, ada acara bom bunuh diri segala,,, apaan tuw??? mari kita sama2 berdoa buat mereka agar setidaknya menghargai hidup,,,, ciiiiiiiiuuuuuuuuuuussssssss

      Hapus
    6. Jangan ngomongin tuhan org
      uruskan aja tuhan loe..
      rambutnya di potong, bulu keteknya di cukur

      Hapus
    7. Hahahaha...., nabi loe tu diajar baca.. :D

      Hapus
  10. @sandyagung : pertanyaannya. kalau mau memang benar2 membantu apakah wanita2 tersebut harus dinikahin semua? tlg djwb jujur, dr sekian banyak istri-istri beliau berapa wanita kah yg masih muda belia (gadis), menurutku sih itu bukan membantu tapi menggunakan kesempatan dalam kesempitan, salahnya lagi ada banyak sekali yg mengagungagungkan dia. indonesia banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ini namanya memicu sara... Well... Bring ot on!!! Skr pakai logika kalian, yesus itu hanya manusia biasa yg ternyata bisa mati juga. Masa Tuhan kalian bisa mati???? Tuhan itu hanya Allah maha pencipta segalanya, jd hanya Dia yg hrs kita sembah

      Hapus
    2. Alexsandria Renata: masalahnya, kita harus menyembah Allah yang kita kenal. kalian menyembah Allah yang mana..... ???? Mohhamad aja ngaku terima wahyu di Gua Hira... sendirian....., ngga ada saksinya. bagaimana kalian bisa mempercayainya.... ???? Yesus mati karena menunjukkan Kasih-Nya kepada manusia. Dia bukan hanya Allah pencipta tapi juga pengasih. Manusia terlalu lemah untuk melepaskan diri dari dosa. oleh karena itu, sebagai Allah yang pengasih, Dia (YHWH) mau turun ke dalam dunia menjadi manusia yang dinamai Yesusuntuk menunjukkan betapa DIa mengasihi dan mencintai manusia ciptaan-Nya. Yesus mati untuk dosa-dosa manusia sehingga siapa yang percaya kepadanya, akan diselamatkan. Ingat, Bro, Yesus 100 % Allah dan 100 % manusia..... Sebagai Allah yang turun manjadi manusia, Dia melakukan hal2 yang lazim sebagai manusia (makan, minum, bekerja, marah, sedih, menangis) Dia bahkan MATI. Tapi, sebagai Allah, DIA BANGKIT. dan NAIK KE SURGA. Sebagai Allah, maut tidak dapat berkuasa atas dia. dan itu....... banyak saksinya ............. dan DIA itulah yang kami sembah. ALLAH PENCIPTA, PENGASIH, MAHAKUASA dan MAHAKEKAL.

      Hapus
    3. Adaa kok saksinya malaikat sama Tuhan

      Hapus
    4. kalo itu sih, apalagi Yesus.....

      Hapus
    5. Simon : Haha Lol banget,tapi tetep setuju kok :P yesus kan tabir bait allah sampe terbagi jadi 2.NIH YANG MAU TAU KISAH SENGSARA YESUS LIAT KASETNYA: THE PASSION! kalaua gak ada uang aku beliin deh -__--

      Hapus
  11. Maaf semuanya kalau saya salah tulis,,thx atas kritikannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga apa apa. kita bersaksi. Masak cuma mereka aja yang bisa berkoar-koar.... Kita juga punya hak.

      Hapus
  12. Mas alexandria renata: itulah hal.yang tidak akan mengerti dengan logika anda.
    Tuhan Yesus mati di kayu salib untuk menggenapi janji-Nya menolong kita manusia yang berdosa. Karena sampai jaman jebot juga, manusia tidak.akan.pernah mampu mengusahakan keselamatannya sendiri. Keselamatan hanya boleh diberikan pada yang empu-Nya keselamatan. Oleh karena itu kami mengimani Keselamatan itu Anugerah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kata siapa yesus mati untuk pengorbanan dosa, yesus aja tdk tahu akan di korbankan, coba baca di injil yg lengkap

      Hapus
    2. Hey. kamu baca Injil yang di mana... ??? (yang katanya) Injil yang di Al-Quran... ??? Kitab kemaren sore yang baru ada ratusan tahun setelah Alkitab....... ????

      Hapus
    3. na dya: well kalau yesus gak tau dia mau dikorbanin dia gak mungkin pasrah meninggal di kayu salib kan.Lol.Think again

      Hapus
    4. na dya: hey, gua juga sebenarnya gak suka debat tentang agama, tapi Alkitab itu untuk dimengerti dan dipahami bukan hanya untuk asal dibaca aja oleh orang yang sok ngerti, dan asal dikomentari. nah hasilnya bakal keluar komentar kacau kyk py kamu.

      Hapus
    5. harusnya kita saling menghormati, kita kan punya agama masing2. dimana bagi kalian alkitab itu utk dimngerti dan dipahami , begitupun kami yang mempunya Al-quran yang untuk dipahami dan dimengerti. sebelum mempelajari, mengerti dan memahami tdk sharusnya kita berkomentar asal dan merasa benar, thanks :)

      Hapus
  13. Tuhan Yesus mati tapi bangkit lagi.... jadi gak sia sia kita percaya Tuhan Yesus,, selametttt...

    BalasHapus
  14. udah agama bukan untuk di jadikan bahan pertekaran
    tapi buat @Merry Sianipar pendapat anda sangat bagus (y)

    BalasHapus
  15. conny constantia : sudah mualaf keles..anaknya aja di pesantren
    trie utami : belum ada info resmi kalo dia murtad dari Islam, dia punya paham relativisme, mengambil sisi positif dari smua agama, gak hanya Kristen, Hindu sm Buddha jg dia pelajari..
    Kalo bikin posting jangan ngasal dong! cari buktinya dulu

    BalasHapus
  16. jessica iskandar jg dah mualaf..gak prnh nonton tv ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kemaren ada beritanya.Jessika masih kristen,di surat nikahnya aja tertulis masih kristen.

      Hapus
  17. yang sudah masuk ISLAM msh aja di pasang

    BalasHapus
  18. kalau kalian org nasrani masih percaya yesus tuhan silahkan, tp nanti di akhir zaman kalian akan menyesal dan tdk mau mendegar dan berpikir, dan di saat itu tdk ada lagi pengampunan...sudah terlambnat

    BalasHapus
    Balasan
    1. SORRY AJA YA......... YANG NANTI MENYESAL ITU ORANG YANG TIDAK PERCAYA SAMA YESUS.........

      Hapus
    2. Simon kamu benar banget,, ingat kata YESUS,, barang siapa membenci agamaku akan ku sangkal dia,,, buktinya sekarang di timor tengah tidak aman,,,,, perang di mana2,,, kasian yah,,,
      coba ikut kaya eropa sana,, maju,,modern,,, yah karna emang mayoritasnya katolik,,,,
      yang pernah nembak paus Yohanes paulus II dulu org apa,,,, aduh berani benar dia ya,,,,atau mungkin irih kali yah??? tapi hati Yohanes PAULUS sampai ia sendiri yang memafkan tersangka,,,,

      Hapus
    3. woi ribut agama lo pada..semua agama t ajaran ya bner gak ad yang salah agama tnggal kyakinan dari hati.apa gak malu ribut agama kalian rakyat indonesia bukan.dag ada untung ya rbut agama kta punya privasi masing2 dan tolong kta semua menghargai tu.

      Hapus
    4. Please Na Dya : DON'T BE SILLY.EVERYONE HAD FREEDOM TO CHOOSE THEIR RELIGION BY THEMSELVES.NEITHER OF ONE COULD FORCED THEM.

      Hapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. @na dya : kebalik lagi, baca dong kitab suci lo and jgn ngarang si jessica udh mualaf, tuh liat di sinetron natal tgl 24 dec (1:30 am). Kl dia udh mualaf ga mgkn main di sinetron utk natal yg semua artis2 pemainnya Kristen & katolik semua.

    BalasHapus
  21. Laa ikrooha fiddien... Tidak ada paksaan didalam agama.
    Strah anda mau beragama apa saja, itu sepenuhnya hak anda, ok....!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang, kalou tidak ada paksaan dalam agama, knp di daerah timur tengah, orang kalau pindah agama, dihukum pancung????

      Hapus
    2. Tuh, lihat.. :) orang Kristen pada di bunuh n diusir sana tuh... :D. masi bilang gak ada paksaan.. ? :D

      Hapus
  22. Berbuat baik dan kasih terhadap sesama manusia dan semua mahkluk ciptaan-Nya. Itu perintah Tuhan yang utama. Tidak masalah agama apapun itu.

    BalasHapus
  23. Hai.... Umat Kristiani, apakah kalian tahu siapa yang kalian sembah...???
    tentunya kalian jawab YESUS. Sejak kapan YESUS jadi Tuhan kalian dan kenapa waktu dia masih kecil tidak kalian panggil Tuhan (kenapa dipanggil guru) ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Dia jadi Tuhan dari Kekekalan sampai kekekalan......... mengenai pertanyaan kamu yang kedua..... , sebenarnya saya sudah sedikit menyinggung dalam jawaban saya atas sebuah pertanyaan sebelumnya. YAHWEH turun ke dunia menjadi manusia yang diberi nama Yesus. Dengan kehadirannya di dunia sebagai manusia, Dia melakukan segala sesuatu seperti manusia normal lainnya (makan, minum, sedih, marah dll seperti manusia pada umumnya). Demikian juga kebudayaan. Yesus dilahirkan ditengah-tengah kebudayaan Yahudi. Dalam kebudayaan Yahudi, Seseorang tidak boleh melakukan pekerjaan di rumah Tuhan (memberitakan Firman Tuhan) apabila dia belum genap 30 tahun. ia harus terlebih dahulu mempelajari Firman Tuhan dengan sungguh-sungguh. Mengenai ke-Tuhanan Yesus, hanya Maria dan Yusuf serta ketiga orang Majus yang datang mengunjunginya (Yesus) yang mengetahuinya. Hal ini pun dirahasiakan sampai Yesus genap berusia 30 tahun kemudian dibaptis dan Allah Bapa sendiri yang menyatakannya (meneguhkan Dia). Perlu juga diketahui bahwa pada saat Yesus dilahirkan, Raja Herodes (Raja yang berkuasa di wilayah Yudea) ingin membunuhnya tetapi Allah menggagalkan rencana Herodes. Terima kasih..... :)

      Hapus
    3. tuhan mempelajari firman tuhan .emang tuhan itu ada berapa.bro coba disimak 1000 kali lagi gak salah itu.yang benar adalah nabi menerima firman dari tuhan.

      Hapus
    4. Hapadeant :maaf?kami tidak menyembah siapapun.Perbaiki indonesia mu.Kami memuju diatas nama nama Tuhan.Dan Yesus adalah anak allah.Siapa yang bilang yesus adalah guru?maaf tapi dialkitab itu namanya Rabi.

      Hapus
    5. Saya ingatkan lagi, Itu dalam kebudayaan Yahudi. Yesus tidak perlu mempelajari Firman karena Dialah Firman yang Hidup... Peace, bro....

      Hapus
  24. timor tengah adalah negara dengan mayoritas muslim,, sekarang tidak aman,,perang saudara di mana2m bom bunuh diri dimana2,,,, aduh TUHAN sudah memberi kita hidup,, malah bunuh diri lagi,, ajaran apaan itu,,, katolik turut prihatin,,,, sangat prihatin,, lihat negara EROPA sekarang maju karena mayoritas katolik,,, negara timor tengah lapar di mana mana,,, kasian yah???? biacara soal katolik di kalangan internasional,,muslim tidak ada artinya yah,,,,, kalo bicara soal artis,,, holliwood yang mendunia banyak sekali yg katolik,,, ahahaha,,, maf ya agak sombong dikit,,, bukan aku yg bicara,,tapi faktalah yg bicara,, i am sorry yaa,,,cccccciiiiuuuuuuuuusssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ente salah bung timur tengah adalh termaju bukan eropa minyak bumi terkaya timur tengah bang makanya negara selain asia porak porandakan timur tengah karena tau kekayaan kinyak bumi timur tengah mereka ingin menguasai! bom massal yg punya irak berarti canggih bisa menghancurkan dunia

      Hapus
  25. Ga' bersih nih debat, komen gw dhpus..
    Klo merasa bnar d blas donk, bkan dhpus...
    Klian maslhkan poligami, mana lebih baik dari pda jd maho yg dsingapur sna dsediain greja kusus maho?, mana lebih baik dripda memperkosa anak2 kcil oleh pndeta kalian gara ga' bleh nikah?, mana lebih baik dripda pnya anak ga' jlas bpakx?, mana lebih baik daripda slingkuh trus dkeroyok massa?
    Yakin loe 1 cwek dpat 1 cwok mlihat prbndingan jmlhx... Poligami it sehat dan bertggung jwab..

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya, ada yang gak mau ngaku kalo nabi loe itu poligami.... kalo komentar, baca juga dong, komentar sebelumnya..........

      Hapus
  26. Goblok lu...., ya iya lh katolik semua, wong mayoritas org katolik..
    Di eropa sana 99% tndak krimnal dilakukan bule, ya karena isix bule semua..
    Sok bgga pula, otak pke coy.... Djawa, pasie rmah skit kbanyak org jawa Apa karena org jawa pnyakitan? Karena itu djawa..

    BalasHapus
  27. Sorry bung,, raja herodes ga' ad dlm sejarah... Kitab loe t hoax... Silahkan cari..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. kitab loe itu yang ngga aga bukti2 sejarahnya........

      Hapus
    2. Ya kalian silahkan kristen gwa tetep islam allah adalah zat tunggal yg maha esa kepercayaan mah masing2 islam itu agama yg paling sempurna makanya kitab alquran terkhir diturunkanya karena ajaran yg paling di sempurnakan

      Hapus
    3. simon lo goblok nyembah tuhan yang jelas2 gak bsa nolong lo dia aja terikat gak bisa apa2 nah malah mau nolongi lo kan gak masuk akal iti bro.gak malu apa tuhan kmu gak d beliin baju.

      Hapus
    4. Babi lu, kalo kasi komen, jangan blg orang goblok tae anjing loe....... dasar tae loe ya..... bencong.....loe lihat ana sodara2 loe di timur tengah. tinggal tunggu habis aja..... satu-satu. loe ngga punya argumen lain apa, kasi komen gak ad bobotnya. belajar dulu sana........ babi......

      Hapus
    5. hey mulyono babi, agama apa yang ngajar bunuh orang masuk surga disambut 7 bidadari. itu surga atau tempat pelacuran.........

      Hapus
    6. Emang Nabi muhammad ada di sejarah??
      Nah Al-Quran menurutmu gak hoax?
      Disini kita santai aja,TAPI KALAU UDAH ADA KOMEN KAYAK GITU, namanya gak toleran.Please Respect Another Religion!

      Hapus
  28. Hai buat kalian semua. Gini ya, kita punya kepercayaan masing- masing. Gw Kristen, tapi gw juga respect Islam karena gw tau kalo semua orang punya hak buat ikut agama apa aja. Jangan perang agama ya, jangan sampe kita semua berantem gara- gara agama.

    No hate, just love<3

    BalasHapus
  29. Oh iya, gak semua orang Kristen itu baik, gak semua orang Islam juga baik. Jadi jangan nge-judge satu agama dari beberapa orang aja. Kita saling respect, okay?

    Peace up.

    BalasHapus
  30. ala agama kristen tu gak masuk akal...patung d sembah kan gak msuk akal d tendang aja gak bales kan bkn tuhan...islam sempurna klo mau tau kami nyembah siapa masuk islam dulu baru tau damai ya islam..allah kami seperti vitamin walau gak bisa di liat tapi kami bisa rasakan ada ya allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. agama lu gak masuk akal, bunuh orang, bisa masuk surga, makanya tuh, lihat terorisme di mana2. entar loe sendiri jadi korbannya.

      Hapus
    2. Mulyono : Maaf di agamaku patung itu gak disembah.Siapa yang ngomong coba? And please neither religion is prefect,don't be silly.

      Hapus
  31. TUHAN YESUS KRISTUS,,ampunilah mereka,,,karena mereka tidak tau apa yang mereka perbuat,,,,,,,,, I LOVE KATOLIK ,,FOREVER AND EVER,,,,,,,

    BalasHapus
  32. Jawab pertanyaan gw Islam apakah dengan membunuh mendapat 7 bidadari lalu perempuan dapatnya APA yeah????

    BalasHapus
  33. Buat semua yg udh komen.. Yg prlu kalian tau, agama itu manusia yang membuatny.. Semua agama berdiri pada ideologi dan aturan2 yg manusia buat sndiri, dan pastiny memiliki doktrin masing2.. Kalian yg mengaku Kristen, percuma kalian prgi k Gereja trus baca Alkitab tapi tidak memahami Firman Tuhan itu sndiri.. Yesus mngajarkan KASIH, tp kalian smua tidak memperlihatkan KASIH yg sesungguhny.. INGAT!!! KASIH itu jg hrus mngampuni, lebih baik kita brdoa untuk mereka yg membenci kita.. Bukan bgtu??
    Untuk saudaraku yg Muslim, kami mnta maaf klo sudah menyakiti perasaan klian.. Kami tau klo Islam jg mengajarkan DAMAI, sya pribadi sngat respect akn hal itu.. Tp, yg sudah klian tunjukkan dsni tidak mencerminkan KEDAMAIAN sma skali, itu mnurut saya.. Dan maaf klo saya salah mengartikan.. Agama itu sndiri RUSAK oleh karena EGO manusia, smua berlomba utk mnjdi lebih dan lebih lagi dlam segala hal..
    Jujur saya beragama Kristen, tp saya pribadi tidak bngga dengan ke-Kristen-an saya.. Bagi saya, saya bisa Kristen krna OrTu saya Kristen dan kbetulan di KTP jg ditulis agama saya Kristen.. Saya pribadi yakin Tuhan tidak "menciptakan" agama, yg benar Tuhan menciptakan saya dan saudaraku smua, dan kita sbgai manusia yg diberi akal budi menciptakan aturan2, ideologi .dsb.. utk kita yakini hngga terbentuklah agama itu sndri.. Agama pun sbenarny dibuat tujuanny agr dunia kita ini tidak kacau, tp coba lihat skrang....hancur berantakan hanya karena ego kita masing2..
    Saya punya Juru Selamat, satu2ny Jalan Kebenaran dan Hidup buat saya, Dia bukan Islam atau Hindu atau Budha apalagi Kristen karena Dia adlah KRISTUS.. Percuma mengaku Kristen tp tidak mengenal Kristus sama skali, boro2 kenal, percaya aja tidak.. Bgtu jg dngn saudara2ku yg lain, apa klian udah mengenal dekat dngn apa yg klian yakini?? Klo blum bgtu kenal apany yg mau dibnggakn??
    Saya lebih bngga jika saya disebut Orang Percaya, atau Pengikut Kristus..itu lebih otentik buat saya...
    Jdikan semua itu indah dengan saling mengasihi..
    Shalom dan Assalamualaikum..:-)

    BalasHapus
  34. G tau musuh kita bukan kristen apa islam kalian semua tau g arti agama kristen apa? islam apa ? Kalo masih pada g ada dasarnya jgn koment menurut saya agama kalian yg dipelajari masih nol hanya bodoh dan tolol malah terbelakang g punya dasarncuman dah buat onar arti agama aja g tau! pada ribut tapi otaknya 0 semua ! Saya agama islam dan percaya adanya allah dan nabi muhamad utusan allah ! Dan isa adalah nabi allah kalian baca imam kalian yang harus kalian bantai yahudi bukan ribut sesama darah indonesia dasar bego pada belajar agama dulu dah baru balik lgi wat koment

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami tidak diajari untuk membantai orang Yahudi. Maaf

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Bener kamu tidak di ajarkan karena kamu tidak pernah tau dan tidak pernah menjabarkan isi kitab kamu baca lagi baru lo koment biar pintar dulu kalo perlu jadi pastrur dulu atau romo agar bisa koment yg jelas dan menjabarkan maknanya

      Hapus
    4. loe tu yang blom pintar. coba kamu tunjukkan di mana dala Akkitab yang memerintahkan untuk memusuhi orang yahudi??? Coba kamu tunjukkan pada saya..... sok pintar loe

      Hapus
  35. yang dinamakan tuhan itu adalah dia yang
    1.ada yaitu ada
    2.sedia yaitu tidak berpermulaan
    3.kekal yaitu abadi selamanya
    4.tidak sama dengan makhluk ciptaannya
    5.esa yaitu satu
    6.berdiri sendiri
    7.berkuasa
    8.mengetahui
    9.mendengar
    10.melihat
    dll.
    jadi di antara semua agama yang paling benar di dunia ini adalah islam karna islam mempunyai tuhan yang seperti itu.buat agama lain coba kalian pikir pikir dan pikir terus siapa sich tuhan itu sebenarnya tuhan ya tetaplah tuhan .dia gak mungkin menjelma jadi manusia jadi batu jadi jin ato jadi apalah karna itu semua adalah mahluk ciptaannya .kalian menganggap islam itu buruk karna kalian melihat sisi luarnya saja .aku sudah sering berpikir tentang tuhan tuhan yang di anut agama selain islam kayaknya itu adalah suatu kebodohan yang amat sangat karna semunya serba gak mungkin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ngomong jangan menurut pendapat mu aja.menurut kita,ya agamaku yang paling baik,soalnya kita kan udah mendalami agama tersebut baik dari luar dalam,sedang kan orang lain hanya melihat dari satu sisi.Jangan Pernah Mencoba Menilai Keyakinan orang lain.Everyone had a way to get the happiness.

      Hapus
    2. Henri irawan... itu Tuhan menurut kamu....... Hahahahahaha......

      Hapus
    3. jadi menurut anda sendiri coba terangkan dengan jelas .klo memang bisa diterima aku hargai itu.tapi jangan bilang lagi tuhan itu tiga tapi satu itu udah pasti di tolak .kayaknya anak kecil yang belum ngerti matematika aja bingung.klo tuhan kalian itu mau menebus dosa manusia kenapa harus repot repot menciptakan tuhan yang kedua (yesus) untuk di salib di siksa.kan gampang tinggal diampuni Ya selesai ,emang dosa kalian siapa yang tahan. sampe tuhan allah yang maha kuasa jadi tidak berdaya menghadapinya ,

      Hapus
    4. gini, ya, mending kamu masuk ke akun Facebookku aja. saya akan dengan senang hati dan sabar menunggu anda... Terima kasih..... :D

      Hapus
    5. boleh saja .aku mau tahu juga sampai mana anda bisa menjabarkan konsep trinitas yang dari dulu susah dan tidak pernah dimengerti .(tiga tapi satu satu tapi tiga tapi satu tapi tiga tapi satu tapi tiga tapi satu tapi tiga tapi satu dst.)jadi yang benar yang mana tiga atau satu.mending lagunya gamma band lebih simple yaitu satu atau dua tinggal pilih .boleh aku tanya lagi sekali lagi ya tuhan kalian ada berapa satu atau tiga .kalo satu terus yesus itu siapa .kenapa dia mesti di sembah bukankah yang berhak di sembah itu adalah allah yang menciptakan seluruh alam semesta ini termasuk jiwa sang juru selamat kalian itu.yang di utus olehnya untuk menyampaikan kebenaran.

      Hapus
    6. Tanya aja sama rumput yang bergoyang... Hahahaha

      Hapus
    7. ya pastinya gak bisa jawab donk bang simon ku yang ganteng,yang pinter .bang simon aja yang merasa hambanya yesus itu sudah diam seribu bahasa .gimana rumput yang bergoyang.ini sama aja kau suruh aku berdoa ,meminta,atau mohon ampunanan sama patung salib yang ada di tengah gereja itu.toh gak akan ada pengaruhnya .kan dia tidak bisa mendengar.melihat,apalagi bertindak yang maha mendengar adalah dia itu yang esa yang menciptakan alam semesta ini.yang pastinya bukan yesus.

      Hapus
    8. kalau saya jelaskan pun kamu juga tidak akan mau percaya.... .. karena hatimu memang bebal.... :D

      Hapus
  36. Well.si Jessica iskandar belum pindah islam sampe skearangmkemaren aku liat surat nikahnya masih kristen.Soal naysilla mirdad aku gatau dia pindah islam sejak kapan.
    EH satu lagi aku koreksi,, semua agama itu GAADA YANG PERFECT :)

    BalasHapus
  37. Hi mav soal yahudi berarti kamu nol soal agama hanya kamu ngomong tidak sesuai dengan yg kamu tahu surat apa dari agama kamu yg harus melindungi kaum yahudi? Kitab mana ? Kamu sungguh cuman omong kosong doang wekarang buka kitab kamu aq tantang kalo perlu buka semua kitab yg mana harus melindungi yahudi nabi isa saja memerangi yahudi dan firaun dalam sejarah menurut kalian nabi isa adalah tuhan tolong buka kitab kamu! Kalian punya pedoman sayang kamu tidak mengerti inti sari kitab yg kaku pelajari

    Untuk putri kalo memang kamu sudah pelajari apa yg kamu pelajari tentang agama kamu jabarkan jgn jadi satu kesombongan saya pernah mempelajari kitab zabur, taurat, injil, dan alquran semua saya telaah di kitab itu kalo memang kamu mengerti apa intisari dari kitab agamau kamu saya harap kamu bisa mngerti bacalah lagi kitabmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau anda tidak keberatan, sy ingin kita berbicara melalui akun facebook. FB saya : simon larwuy
      Jika anda tidak keberatan, saya dengan senang hati akan menunggu anda....

      Hapus
    2. Simon mending lu nonton deh kisah pendeta masuk islam. Itu pendeta namanx Muhamad Yahya Waloni, video ini emg udh lama tpi sngt ckupp buat nge bales cment" lu. D youtube ada tuh jgan lupa d tonton yee, biarr g' bnyak bacott. Oh iya, gua harapp lu nonton gk dlm emosi yee.. biar otak nya bisa mikir and Slamat menonton :)

      Hapus
    3. Hahahahaha. sorry aja itu video bukan barang baru bagi saya.... :) pendeta Yahya itu sakit.. :) kalo emang dia mau pindah agama karena (katanya) sadar, perlu dipertanyakan karena dia memberikan penjelasan seperti orang sakit. :D Dia sendiri yang menyesatkan diri... :) santai.... kami orang2 santai (kepala dingin) Hehe....

      Hapus
    4. terlalu banyak kesaksian orang eks muslim tentang keputusan mereka menjadi Kristen. mereka memberikan kesaksian dengan dengan penuh hikmat, penguasaan diri, sukacita dan tidak menghakimi orang lain karena mereka disertai Roh Kudus. Sedangkan Yahya...?? Hehe... Jawab sendiri.... .. :) Peace.... :D

      Hapus
  38. asmirandah mana kok ga dimasukan ?

    BalasHapus
  39. Semua orang punya keyakinan masing2.. mkanya mereka pilih agama sesuai keyakinan mereka karena mungkin agama yg mereka pilih agama yg paling baik mnurut mreka. Aku islam, tapi aku temenan sama yg non muslim jg kami tak masalah. Yg pnting saling mnghargai satusama lain. Kita satu tanah air ingat bhineka tunggal ika..

    BalasHapus
  40. kalau Tuhan yang kita sembah hanya karna kita dapat memahaminya dengan akal kita berarti dia bukan Tuhan, KARNA pikiran kita semua manusia bukan seperti pikiran Tuhan,, jadi kalau kita menyakini satu keyakinan karna hanya menurut kita itu layak, atau dapat diterima akal sehat, berarti Tuhan itu hanya sebatas pikiran kita, TAPI karna dia TUHAN dan kita MANUSIA bagai langit dan bumi tingginya pikiran Tuhan ga akan bisa kejangkau sama pikiran kita, kalau ada Tuhan yang bisa hanya diterima dengan akal manusia, berarti itu bukan TUHAN, dia hanya tuhan ciptaanya manusia,, so jgn merasa lebih pintar dari Tuhan, kita tidak akan pernah tau menyelami pikiran2 Tuhan yang sangatttt luar biasa, kalau soal agama saling menghormati lah,, karana bukan agama yg bisa menyelaamtkan km dr api neraka,, tapi perbuatanmu yg benar, karna kita menyembah kepada TUHAN YANG BENAR.
    damai lah indonesiaku,, Tuhan terlalu mengasihi kita, jangan buat Tuhan bersedih melihat kita saling menyakiti, padahal pikiran kita yg sngat terbatas ini tidak akan MAMPU memahami semua keagungannya, keMAHA-an nya,,, so jangan mersa lebih pintar dari TUHAN
    God bless all

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  41. Gw prnah bca tuh dimbah gooogle ktanya orang kristen mkan pie darah babi mata nya langsung jdi rabun ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kasuistik.... :) gue makan babi sejak jaman gue masih kecil sampai sekarang, ngga afa masalah apa2... :)

      Hapus
  42. saya Memilih Islam, krna yesus yg anda mksud adalah nabi kami, yaitu nabi isa, nabi isa mempunyai tuhan yaitu ALLAH tuhan nya islam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus yang kami sembah adalah Yesus dari Nazareth, Orang Yahudi. dan Dia -lah Allah sendiri :D

      Hapus
  43. PERCUMA ADA BHINEKA TUNGGAL IKA KALO MASIH RIBUT SOAL AGAMA, KLO SARA NANTI PERANG SAUDARA LAGI, APA MAU?
    ANDA YANG BERAGAMA KRISTEN, CUKUPLAH PERCAYA DGN AGAMAMU, DAN SY YG BRAGAMA ISLAM CUKUP JG PRCYA DGN AGAMA SY.

    BalasHapus
  44. Gw mau nanya Allah bapa sm yesus itu beda nya apa? Kalo sama kok namanya beda?

    BalasHapus
  45. boby bawono : sama bro, itu bukan beda bro....
    TUHAN itu seperti bapa, bagai orang tua kita malah jauh lebih baik dri orang tua kita yg didunia....
    kata bapa itu buat mengambar kan sayangnya dia buat semua orang seperti bapa kepada anaknya..

    BalasHapus
  46. Pengen komen tapi dah ngantuk... Cuma msu bilang didalan injil barnabas, ada yesus mengatakan nanti akan penyempurna agamaku bernama ahmad... Masih ada ngak kalian yg beragama kristen pegang injil itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. njil Barnabas termasuk dalam Kitab2 Apokrifa dan Pseodopigrapha yang tidak memiliki keotentikan dengan Kitab2 Perjanjian Baru manapun sehingga tidak dipakai dalam Kanon Alkitab. :D
      injil Barnabas ditulis oleh orang yang bukan dari kalangan para rasul yang merupakan para saksi (orang-orang yang hidup dekat dengan Yesus dan merupakan saksi2 dari pelayanan-Nya, Kematian dan Kebangkitan sampai pada Kenaikan-Nya ke surga).

      Hapus
  47. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  48. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  49. tapi bukannya laura basuki dan tri utami itu udah masuk isl;am gan?
    oia untuk nafa urbah dia mah pindah-pindah agama terus ga bener, asalnya krites, islam, ehhh kristen lagi..
    pendirianny ga tetap haduhhh..

    makasih ;)

    mampir yuk http://tanjungherbal.com/ace-maxs/

    BalasHapus
  50. Muhammad Saw menikah bukan tanpa alasan.tapi spy umat setelah nabi wafat tidak ada keraguan.siapa yang boleh dinikahi dan siapa yg haram dinikahi.Lagipula pada masa itu laki laki ga menghormati perempuan sama sekali.mereka beristri kebanyakan lebih dari 20 orang .setelah turun wahyu. laki laki tidak boleh beristri lbh dari 4 itupun kalau bisa adil.Sedangkan Muhammad saw seorang nabi yang akhlaknya dilindungi Allah swt.Jadi jangan omong sembarangan! Jaga kerukunan bos

    BalasHapus
  51. Biar islam juga belum tentu masuk surga. tergantung perbuatannya didunia.sudahlah sob mending kita pikirin masa depan kita aja okey.jangan sampe ribut.dikeluarga saya ada beberapa yang kristen.tapi sayang saya tetap sama
    Salam NKRI bravo

    BalasHapus
  52. ribut!!! pembahaasannya aktris..bukan ajang khotbah woi. Trinity vs Monois pula. blajar dulu sana yg banyak tentang kitab, mulai dari versi beta sampek yg ultimate. nasi masih enak coy.. gak usah rame..juru selamatnya ntar dateng pas lo blom Siap kan malah gak masuk surga donk lo. stop SARA

    BalasHapus