Jumat, 25 Februari 2011

10 Mata Wanita Terindah Di Dunia

1. Aishwarya Rai
Aishwarya Rai lahir di Mangalore India Selatan, pada 1 November 1973. Terlahir dari keluarga berpendidikan, ayahnya seorang insinyur kelautan dan ibunya seorang penulis.Rai sendiri juga belajar di Universitas Ruparel di Mumbai menimba ilmu arsitek. 

Selain sebagai bintang film, wanita berparas cantik ini juga menjalani karirnya di dunia modeling. Dengan bekal yang diperolehnya sebagai model, Rai mengikuti ajang Miss India pada 1994 dan kemudian mengadu nasib dengan mengikuti kontes kecantikanMiss World serta memenangkannya.
Lepas tugas dari Miss World, Rai kemudian ikut meramaikan dunia perfilman India dengan berkarir di dunia akting. Sepanjang karir aktinganya yang gemilang, wanita yang biasa disapa Rai atau Ash ini telah membintangi 40 lebih judul film.
Film debutnya yaitu IRUVAR yang distrudarai oleh Mani Ratnam pada tahun 1997. Namun namanya baru mencuri perhatian setelah sukses membintangi JEANS di tahun 1998. Namanya makin melejit saat memerankan seorang wanita cantik anak guru musik yang diperebutkan oleh Salman Khan dan Ajay Devgan dalam HUM DIL DE CHUKE SAANAM arahan sutradara terkenal Sanjay Leela Banshali. Rai kembali membintangi film Banshali pada 2002, DEVDAS, bersama Shahruk Khan. Kali ini Rai mendapat penghargaan aktris terbaik lewat akting cantiknya.
Setelah mengalami pasang surut di tahun 2003-2005, Rai kembali membintangi film yang sukses di pasar, DHOOM 2 bersama aktor Abhishek Bachchan. Tahun 2007 digenggamnya dengan sukses film GURU dan JOODHA AKBAR.
Tak hanya bermain film, kecantikannya membuat beberapa produk ternama menjadikannya spokesperson. Rai merupakan salah satu bintang Lux internasional. Majalah Time memasukkan namanya dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di seluruh dunia. Di tahun 1999, Rai bahkan menjadi wanita pertama asal India yang menjadi juri di festival film Cannes Prancis.
Kisah cinta wanita cantik ini berkutat di dunia film. Setelah membintangi HUM DIL DE CHUKE SAANAM, Rai terlibat cinta lokasi dengan aktor tampan Salman Khan. Lama berpacaran dan sempat dikabarkan akan lanjut ke pelaminan, hubungan mereka kandas pada 2001. Rai lalu berlabuh ke pelukan aktor pendatang baru Vivek Oberoi. Namun hubungan ini hanya seumur jagung. Setelah itu Rai berpacaran dengan putra Amithab Bachchan, Abhishek, lawan mainnya dalam Dhoom 2. Mereka menikah pada 2007 di sebuah pernikahan yang tertutup untuk umum.
Selepas menikah, Rai tetap menjalankan karir aktingnya dan kiprahnya di dunia sosial bersama sang suami dan mertua.

2. Angelina Jolie
Angelina Jolie lahir di Los Angeles, California, 4 Juni 1975. Aktris yang juga berprofesi sebagai model ini dikenal sebagai duta Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) urusan perdamaian dunia. 
Putri pasangan Jon Voight dan Marchelina Bertrand ini memulai karirnya sebagai model di usia 14 tahun di LA, New York dan London. Selang dua tahun berikutnya, ia mencoba aktingnya di teater. Dari teater ia kemudian merambah dunia layar lebar. Debut layar lebar profesionalnya dimulai pada 1993, CYBORG 2 yang kemudian berlanjut pada WITHOUT EVIDENCE, HANCKERS pada 1995, MOJAVE MOON, LOVE IS ALL THERE IS di 1996,PLAYING GOD pada 1997, PUSHING TIN, BONE COLLECTOR pada 1998, GIRL, INTERUPTED di 1999 dan GONE IN SIXTY SECONDS pada 2000.
Namun namanya mulai mencuat di Hollywood saat bermain di laga LARA CROFT: TOMB RAIDER (2001) dan penampilannya yang cukup berani, ORIGINAL SIN (2001). Selanjutnya Jolie juga bermain di film LIFE OR SOMETHING LIKE IT (2002), LARA CROFT TOMB RAIDER: THE CRADLE OF LIFE (2003), BEYOND BORDERS (2003),TAKING LIVES (2004), SHARK TALE (2004), SKY CAPTAIN AND THE WORLD OF TOMORROW (2004).
Ketenarannya sebagai aktris Hollywood dimanfaatkan dengan baik oleh Jolie untuk kegiatan sosialnya. Kampanye perdamaiannya juga ditunjukkan melalui kegemarannya mengadopsi bayi terlantar dari beberapa negara dunia ketiga, seperti keputusannya untuk mengadopsi Maddox Chivan Jolie-Pitt yang dilahirkan pada 5 Agustus 2001 dan diadopsi pada 19 Januari 2006 (Kamboja) serta Pax Thien Jolie-Pitt yang lahir di Vietnam, 29 November 2003 dan diadosi pada 15 Maret 2007. Dan terakhir bayi yang diadopsi adalah Zahara Marley Jolie-Pitt (Ethiopia) yang dilahirkan pada 8 Januari 2005 dan diadopsi pada 19 Januari 2006.
Angelina juga memiliki anak biologis dari pacarnya aktor Brad Pitt, Shiloh Nouvel Jolie-Pitt, yang dilahirkan di Ethiopia, 19 Januari 2006, sepasang anak kembar Knox Leon Jolie-Pitt serta serta Vivienne Marcheline Jolie-Pitt dilahirkan pada 12 Juli 2009 di Nice, Perancis.
Sementara itu dalam sejarah asmaranya, Jolie pernah menikah dengan aktor Billy Bob Thornton dan Jonny Lee Miller, keduanya berakhir dengan perceraian. Kini Joliemenjalin hubungan dengan Pitt sejak 2004, saat bersama-sama membintangi MR & MRS. SMITH yang saat itu Pitt masih terikat pernikahan dengan aktris Jennifer Aniston. Para paparazi menyebut pasangan dengan sebutan Brangelina.
Dalam sebuah interview, Jolie pernah menyebutkan jika dirinya adalah seorang biseksual. Aktris Kenny Shimizu, lawan mainnya di FOXFIRE (1996) adalah salah satu perempuan yang pernah membuatnya jatuh cinta.

Selain menyukai anak-anak, tato merupakan salah satu jadi hobinya. Dalam tubuhnya,Jolie memiliki 13 tato yang diketahui publik. Mulai dari quote Tenesse Williams, frasa dalam bahasa Arab, peribahasa Latin serta tato Yantra yang berupa doa untuk anaknyaMaddox. Ia juga memiliki enam set enam set letak geografis kelahiran keenam anaknya. Selain itu juga ada beberapa tato yang akhirnya dihilangkan, seperti tato nama mantan suaminya, Billy Bob Thornton, sebuah karakter kematian dalam bahasa China, serta sebuah jendela di punggungnya.
Setelah sibuk melahirkan dan mengurus anak-anaknya, Jolie kembali berperan di filmTHE GOOD SHEPHERD pada 2006 dan A MIGHTY HEART, sebuah film dengan genre drama dokumenter pada 2007.
Bersama James McAvoy dan Morgan Freeman, Jolie
kembali beraksi di film action, WANTED. Film ini sukses menjadi box office.
Dalam film animasi KUNG FU PANDA, Jolie menyumbangkan suaranya untuk karakter Master Tigress. Masih di tahun 2008, ia tampil memukau di film drama CHANGELINGsebagai Christine Collins. Berkat perannya di sini, ia mendapatkan nominasi sebagai Best Actress di ajang BAFTA Award, London Film Critics Circle Award, Broadcast Film Critics Association Award serta Academy Award.
Hubungan pasangan yang paling banyak mendapat sorotan media ini bukan tanpa masalah. Sempat dikabarkan akan menikah pada pertengahan 2009, pasangan ini merenggang pada akhir 2009. Namun Jollie dan Pitt menepis kabar tersebut dengan menuntut tabloid Inggris, News of The World yang menyebarkan rumor keretakan mereka Februari 2010.
Pada 7 April 2010, Jollie dan Pitt meluangkan waktu untuk mengunjungi Bosnia Herzegovina dan menengok keluarga yang mengalami krisis berkepanjangan.

3.  Lynda Carter
Lynda Jean Cordova Carter adalah seorang artis dan juga penyanyi yang terkenal sebagai Miss World USA dan peran gandanya sebagai Wonder Woman, serta perannya sebagai Putri Diana pada tahun 1970.
Ayahnya bernama Colby Carter merupakan seorang pekerja seni berdarah Irlandia dan ibunya yang berdarah Mexico, Juana Cordova yang sebelumnya pernah bekerja di industri telepon.
Semasa masih duduk di bangku sekolah menengah, Carter pernah tampil dalam sebuah band Just Us yang terdiri dari sebuah marimba, drum conga, gitar akustik, dan sebuah stand-up bass yang dimainkan oleh gadis lain.
Ketika ia berumur 17 tahun, Lynda bergabung dengan sepupu-sepupunya dalam sebuah grup band lain dengan nama The Relatives, dan aktor Gary Burghoff lah yang menjadi drummer-nya. Grup band ini sempat bermain selama tiga bulan di beberapa tempat, seperti kafe Sahara Hotel and Casino di Las Vegas, Nevada. Karena saat itu Carter berusia di bawah 21 tahun, dia harus masuk diam-diam melalui pintu dapur. Carter juga sempat kuliah di Arizona State University dan merupakan anggota dari Alpha Xi Delta. Namun, setelah ia mengikuti acara "Most Talented" dan mendapatkan suara yang banyak, dia keluar dan memutuskan untuk melanjutkan karirnya di bidang musik.
Pada tahun 1970, Carter menyanyikan lagu The Garfin Gathering with Linda Carter.
Tahun 1972, Carter mengikuti sebuah kontes kecantikan dan mendapatkan ketenarannya dengan keluar sebagai pemenang Miss World USA mewakili Arizona. selain itu dia juga meraih penghargaan sebagai Miss World mewakili Amerika, namun sayangnya ia hanya bisa masuk sampai putaran semi final.
Setelah mengikuti kelas akting di New York, dia kemudian mulai muncul dalam acara televisi, seperti Starsky and Hutch, Cos, Nakia, serta B-movies, termasuk di dalamnya penampilan terbukanya dalam film BOBBIE JO THE OUTLAW pada 1976.
Berbeda dengan karirnya yang terkesan cemerlang, kehidupan pernikahannya pernah diwarnai dengan perceraian. Suami pertamanya adalah seorang pencari bakat Ron Samuels dan suami keduanya adalah Robert A. Altman.

4. Elizabeth Taylor
Dame Elizabeth Rosemond Taylor DBE atau dengan nama Elizabeth Taylor, lahir di Hampstead, London, Inggris, 27 Februari 1932. Ia adalah salah satu aktris yang pernah dua kali memenangkan Academy Award (Oscar).
Filmnya BUTTERFIELD 8 (1960) dan WHO'S AFRAID OF VIRGINIA WOOLF? (1966), mengantarkan dirinya meraih Best Actress Oscar. Kemudian filmnya SUDDENLY, LAST SUMMER (1959) mengantarkan dirinya Best Actress dan Cecil B. DeMille Award (1985). Berikutnya film WHO'S AFRAID OF VIRGINIA WOOLF? (1966), BAFTA Awards, selain juga ia pernah meraih Life Achievement Award (1993) dari AFI Awards.
Sementara terkait kehidupan pribadinya, Liv Hurley, demikian biasa dipanggil, telah empat kali menikah, masing-masing Eddie Fisher (1959-1964), Richard Burton (1964-1976; menikah lagi 1975-1976), John Warner (1976-1982) dan Larry Fortensky (1991-1996). Selain sebelumnya pernah menjalin hubungan dengan Stanley Donen (stradara), Victor Luna, Dennis Stein, aktor Montgomery Clift.

5. Audrey Hepburn
Edda Kathleen van Heemstra Hepburn-Rusten, demikian nama legkapnya, namun ia lebih populer dengan nama Audrey Hepburn. Perempuan kelahiran Brussels, Belgia, 4 Mei 1929 itu, dikenal sebagai aktris, bintang model dan aktivis kemanusiaan.
Tumbuh di bawah hukum kekuasaan pemerintahan Nazi di Arnhem, Netherlands selama Perang Dunia II, Hepburn mencoba tetap eksis sebagai seorang ballerina, sebelum kemudian menjadi seorang aktris.
Akting terkenalnya pertama kali ditunjukan dalam pertunjukan theater bertajuk GIGI (1951). Dua tahun kemudian, lewat film ROMAN HOLIDAY (1953), dimana ia berperan sebagai Putri Ann, mengantarkan dirinya meraih Best Actress Academy Awards. Selain itu, selama 1950-1960 Hepburn juga terhitung lebih dari empat kali masuk nominasi Academy Award, lewat film SABRINA, THE NUN'S STORY, BREAKFAST AT TIFFANY'Sdan WAIT UNTIL DARK.
Selain penghargaan di atas, Hepburn dalam perjalanan hidupnya juga telah mendapatkan banyak penghargaan dari Emmy Awards, Tony Awards, Golden Globe Awards, BAFTA Awards dan Grammy Awards. Termasuk penghargaan 'anumertanya' The Jean Hersholt Humanitarian Award (1993) yang dikeluarkan Oscar atas jasanya dalam bidang kemanusiaan.
Dari tahun 1988 hingga kematiannya pada 20 Januari 1993, Hepburn mengabdikan diri sebagai duta Unicef, yang kemudian menggugah panitia the Presidential Medal of Freedom memberikan pengargaan atas pengabdiannya tersebut.

6. Sharbat Gula
Mata hijaunya yang menyala seakan mencerminkan sesuatu yang amat dalam dan pedih, dia terkenal sebagai cover girl majalah National Geograhpic, untuk sekedar info saja, fotonya sebagai cover majalah tersebut merupakan foto yang paling populer sepanjang sejarah majalah tersebut.






7. Giada De Laurentiis
Matanya indah dan sorot matanya menawan, dia adalah seorang koki profesional dan memiliki sebuah acara masak sendiri yang berjudul Everyday Italian, yang ditayangkan pada channel FoodNetwork sejak tahun 2003.





8.  Kristin Kreuk
Matanya sungguh cantik, dia memulai karirnya dalam film Smallville sebagai lana lang..









9. Sophie Loren
Sofia Villani Scicolone, atau lebih dikenal dengan sebutan Sophia Loren, lahir di Italia, 20 September 1934. Anak dari pasangan Romilda Villanidan Riccardo Scicolone ini berganti nama setelah rilisnya film QUO VADIS tahun 1951.
Terkait dengan kehidupan pribadinya, Loren pernah akan menikah dengan Carlo Ponti, namun terpaksa ditunda karena Ponti masih belum resmi bercerai dengan istrinya, Giuliana. Setelah resmi bercerai dengan Giuliana tahun 1965, tak lama kemudian Ponti pun akhirnya menikahi Loren. Dari pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, Carlo Ponti Jr. dan Edoardo Ponti. Namun tahun 2007, Ponti meninggal karena komplikasi paru-paru yang ia derita. Dalam sebuah wawancara Loren mengaku ia tidak akan menikah lagi karena ia merasa sudah tidak mungkin lagi mencintai orang lain selain almarhum suaminya, Carlo Ponti.
KARIR
Sophia Loren mengawali debut karirnya di dunia film dengan membintangi film AIDA yang rilis tahun 1953. Selain itu, film-film lainnya yang ia bintangi juga berhasil membuat namanya semakin populer, seprti film TWO NIGHTS WITH CLEOPATRA (1953), THE GOLD OF NAPLES (1954), TOO BAD SHE'S BAD (1954), SCANDAL IN SORRENTO (1955), LUCKY TO BE A WOMAN (1956), BOY ON A DOLPHIN (1957), LEGEND OF THE LOST (1957), dan THE PRIDE AND THE PASSION (1957). 
Kepopulerannya semakin menanjak ketika Loren menjadi bintang film internasional di film DESIRE UNDER THE ELMS (1958), HOUSEBOAT (1958), HELLER IN PINK TIGHTS (1959). 
Film bergenre komedi GRUMPIER OLD MEN yang dirilis tahun 1995 merupakan film Loren tersukses di box-office dan juga termasuk film yang membuat namanya melejit di Amerika.
Wanita yang sering mengucapkan kalimat "Everything you see, I owe to spaghetti" merupakan artis terpopuler sepanjang tahun 1960an. Film-filmnya yang terkenal yang melejit tahun 1960an diantaranya EL CID (1961); THE MILLIONAIRE (1960), IT STARTED IN NAPLES (1960); YESTERDAY, TODAY, AND TOMORROW (1963); LADY L(1965);ARABESQUE (1966); dan A COUNTESS FROM HONG KONG (1967).
Loren, yang juga suka bergelut di dunia tarik suara ini merupakan peraih berbagai penghargaan. Tahun 1991 ia meraih pengharaan Academy Honorary Award. Selain itu tahun 1995 ia menerima penghargaan Golden Globe Cecil B. DeMille Award. dan tahun 2001 meraih penghargaan dari Montral World Film Festival. 

10. Charlize Theron
Karir Charlize Theron diawali dari pangung catwalk semenjak usia 16 tahun, dan kemudian berkesempatan mendukung film layar lebar. Lewat perannya sebagai Helga Svelgen dalam film 2 DAYS IN THE VALLEY (1996), Theron begitu cepat melejit, menyusul kemudian perannya di THE DEVIL'S ADVOCATE (1997), THE CIDER HOUSE RULES (1999) dan MIGHTY JOE YOUNG (1998) menjadi bagian ari film suksesnya. 
Lewat film arahan sutradara Patty Jenkins, MONSTER (2003), ia berhasil menyabet best aktris (aktris terbaik) Oscar lewat perannya sebagai Aileen Wuornos, dan film lainnyaNORTH COUNTRY (2005) juga mengantarkannya sebagai nominasi best aktris. Namun lewat film SWEET NOVEMBER (2001), Theron juga mendapat cap sebagai aktris terjelekRazzie Award, lewat perannya sebagai Sara Deever.
Sementara, terkait kehidupan pribadi, Theron saat ini menjalin hubungan dengan aktorStuart Townsend, setelah sebelumnya mengakhiri hubungan dengan penyanyi Stephan Jenkins dan aktor Craig Bierko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar